Catatan Hati Seorang Santri


Tidak bermaksud menyaingi, tapi menurut saya itu judul yang tepat untuk tulisan ini. Tidak juga bermaksud untuk mendongkrak elektebilitas saya. Dan juga tidak bermaksud untuk berakrobat status. Tapi saya hanya......ingin bercerita.
Hehe, serius amet,bikin santai aja!!
Tadi siang Ibuku ditanya, begini percakapannya : *aslinya pakai bahasa jawa* 
Orang : Anaknya sekolah dimana bu?
Ibuku : di kota S
Orang : di pondok ya?
Ibuku : iya
Orang : kenapa kok anaknya dipondokin? Anak pondok tu bisanya apa to? Paling ntar gedenya juga 
susah.

···
Kurang lebih bgitulah percakapannya. 
Dulu saudara saya pernah ditanya tentang dimana saya bersekolah, lalu si penanya ini bilang "Ooh di pondok to, pinter bikin Bom ya?".

NJLEB GAN! NYESEK TAU!                

Jujur, hati saya dongkol mendengarnya, tapi kesabaran itu memang berat. Ya kalo dipikir-pikir biasa aja sih kalo dibandingan dg cobaan para nabi dan ulama, tapi sakitnya itu disiniii..haha
···
Saudaraku !! ... 
Zaman sekarang itu wolak walike jaman, yang salah dibilang bener yang bener dibilang salah. Semenjak pertama kali mondok, saya mdapatkan suatu yang mgkin tak saya dapatkan diluar sana, bnyak hal positif yg saya dapatkan.
Tolong deh jangan mencibir kita kita yang lagi menuntut Ilmu Allah.
Anak pondok memang selalu diidentikkan dengan slogan kolot, teroris, atau apalah
yang jelek jelek, tapi saya ngliatnya semua itu kgak bener. 
Senakal-nakalnya anak pondok apa sih? Paling bawa hape..hahaha Kalau saya mau, saya bisa putar balik keadaan disini. Tapi jangan lah, kasian ntar..hehehee
···
Tulisan ini gak bermaksud mendiskriditkan satu sama lain, dan juga tdk mengatakan yang lain salah. Sebab saya hanya sekedar bercerita. 
Itu ceritaku, mana ceritamu?? 
-Saya dan Mukhlis-


0 komentar: